Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Sabtu, 24 Maret 2012

Warga IKPM Madinah Temui Masisir di Masjid Nabawi


Oleh: Admin


Sehari setelah kedatangan rombongan umrah mahasiswa Mesir (Masisir) di Madinah pada hari Selasa, 27 Rabi’ul Tsani 1433 H, warga IKPM Madinah menemui mereka di salah satu sudut Masjid Nabawi. Sejumlah 11 warga IKPM Madinah dan 3 masisir ikut serta pada pertemuan kecil setelah magrib tersebut. Dalam suasana penuh keakraban dan persaudaraan kedua belah pihak saling bertukar informasi dan pengalaman di negara masing – masing.
Pada kesempatan tersebut, Al-Akh Amrizal Batubara, alumni Gontor tahun 2007 yang sedang menempuh studi di Universitas Al-Azhar menceritakan suasana belajar dan kehidupan di Mesir. Kondisi sosial-politik Mesir paska mundurnya Husni Mubarak juga ia sampaikan. Ia juga berpesan kepada warga IKPM untuk berkunjung ke Mesir di lain waktu. “Terserah kalian mau tinggal di rumah siapa aja,” ucapnya.
Seusai sholat Isya, perbincangan diteruskan di restoran ‘Al-Baik’, restoran terlaris di Madinah yang berjarak sekitar 100 meter dari Masjid Nabawi. Setelah menikmati ayam goreng khas ‘Al-Baik’, warga IKPM Madinah menyambangi alumni Gontor yang lain di hotel. Sebanyak 6 alumni Gontor dari 26 masisir yang mengikuti rombongan umrah dari Mesir tersebut. Menurut rencana, pada hari Ahad, 2 Jumadal Ula 1433 H, rombongan akan bertolak menuju Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah dan ibadah lainnya di Masjidil Haram. 
Share:

1 komentar:

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pembekalan Pendaftaran S2 untuk Warga IKPM Madinah

Suasana acara pembekalan untuk pendaftaran S2  Madinah - Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor cabang Madinah mengadakan pengaraha...