Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Sabtu, 04 Mei 2019

Silaturahim IKPM Madinah dengan Bapak Pimpinan Gontor




IKPMMADINAH.COM- Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah mengadakan silaturahim dengan Bapak Pimpinan Pondok Modern K.H. Syamsul Hadi Abdan dan rombongan Umroh Ramadhan Gontor pada Rabu sore (1/5) di Restaurant Hotel Rawdah Royal Inn Madinah.
Selain Bapak Pimpinan, hadir pula K.H. Masruh Ahmad anggota Badan Wakaf, beberapa guru senior seperti; Al-Ustadz Fairuz Subakir (Wakil Direktur KMI Gontor Putri), Al-Ustadz Rif'at Husnul Ma'afi, dan Al-Ustadz Hasan Muttaqin, beserta beberapa guru Gontor, santri dan wali santri.
Al-Ustadz Masruh memulai sambutannya dengan bercerita tentang pengalamannya ketika beliau menempuh bangku perkuliahan selama di Arab Saudi di Universitas Islam Madinah dan menyampaikan beberarapa nasehat untuk seluruh mahasiswa yang sedang belajar di Universitas Islam Madinah. Hal serupa juga disampaikan Al-Ustadz Fairuz Subakir pada sambutannya. Lihat pada pesan dan nasehat
Bapak Pimpinan memulai pembicarannya pada pukul 17.50 WAS. Beliau memulai pembicarannya dengan menceritakan riwayat hidup beliau, kemudian sejarah singkat tentang apa yang ada di Gontor, dari pergantian pimpinan pondok, direktur KMI, hingga berdirinya UNIDA. “dengan kerja terus-menerus, mengusahakan apa saja yang ada di pondok, alhamdulillah semua acara pondok bisa berjalan sampai sekarang ini”, ungkap Kyai Syamsul.
Kemudian beliau menyampaikan tentang perkembangan pondok yang harus disyukuri, baik dari kaderisasi, pembangunan-pembangunan di setiap kampus, nilai-nilai yang terus terjaga dari Panca Jiwa dan Panca Jangka serta program-program ke depan yang akan dihadapi.
Di sini, di Tanah Haram mudah melakukan yang baik dan mudah meninggalkan yang tidak baik harus disyukuri,”. Kyai Syamsul menutup nasehatnya.
Acara silaturahim diakhiri dengan penyerahan cindramata IKPM Madinah yang berupa 24 buku penunjang proses belajar mengajar KMI secara simbolisasi yang diberikan oleh ketua IKPM Cabang Madinah Arfedin Hamas Khosyatullah dan Muhammad Arif Muhajir kepada Bapak Pimpinan dan perfotan bersama.
Penyerahan cindramata IKPM Madinah kepada Bapak Pimpinan
iPerfotoan bersama setelah acara

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pembekalan Pendaftaran S2 untuk Warga IKPM Madinah

Suasana acara pembekalan untuk pendaftaran S2  Madinah - Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor cabang Madinah mengadakan pengaraha...