Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Senin, 11 Mei 2015

SIDANG MAGISTER AL-USTADZ JIHAD ELBANNA QUTHUBY, MA DI UNIVERSITAS ISLAM MADINAH

Al-Ustadz Jihad Elbanna Quthuby, MA ketika Sidang Magister di Kampus Universitas Islam Madinah
Tim Penguji
-Madinah (Senin/22 Rajab 1436)-Alhamdulillah, bertambah satu lagi mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah yang berhasil lulus dalam sidang Magister, Jurusan Dakwah dan Kebudayaan Islam, Fakultas Dakwah dan Ushuluddin di Universitas Islam Madinah. Beliau  adalah Al-Ustadz Jihad Elbanna Quthuby, MA, salah satu senior di IKPM Madinah, yang berhasil mempertanggung jawabkan tesisnya yang berjudul المعاهد الإسلامية ودورها في الدعوة إلى الله في إندونيسيا،جزيرة جاوى أنمودجا-جمعا ودراسة ميدنية  “ al-Ma’ahid al-Islamiyyah wa Dauruha fi Indunisiyya fi ad-Da’wah ilallah Jazirah Jawa Anmudzajan-Jam’an wa Dirosatan Maidaniyyah. Beliau diuji oleh 3 tim penguji yang terdiri atas Dr. ‘Ubaid bin ‘Abdullah as-Suhaimi (sebagai ketua tim sekaligus pembimbing), Dr. Sulthan bin ‘Umar al-Hushaiyn, dan Dr. Sulaiman bin ‘Abdullah ar-Rumi.
Suasana Sidang Magister

        Sidang beliau dilaksankan di Ruang Sidang Fakultas Dakwah dan Ushuluddin lantai 1 Universitas Islam Madinah, setelah Sholat Maghrib pada hari Ahad (21 Rajab 1436/10 Mei 2015). Beliau dinyatakan lulus dengan predikat Jayyid Jiddan atau “baik sekali”. Sidang yang berlangsung selama 2 jam tersebut dihadiri oleh puluhan hingga ratusan mahasiswa Indonesia yang memenuhi seluruh kursi di ruangan sidang. Hadir pula dalam sidang kali ini, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Semoga Allah memberkahi beliau dan menjadikan ilmunya bermanfaat bagi kaum muslimin. (rifMP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pembekalan Pendaftaran S2 untuk Warga IKPM Madinah

Suasana acara pembekalan untuk pendaftaran S2  Madinah - Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor cabang Madinah mengadakan pengaraha...