Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Senin, 29 September 2014

Fakultas Al-Qur'an UIM Selenggarakan Dauroh Program "Isnad" ke-II

Fakultas Al-Qur'anul Karim dan Studi Islam Univ. Islam Madinah meresmikan Dauroh Program "Isnad" ke-II, dan mengumumkan angkatan baru peserta pada program ini, setelah diadakan penyaringan ketat terhadap para pendaftar yang jumlahnya mencapai 70 orang mahasiswa.

Dekan Fak. Al-Qur'an, Dr. Ahmad bin Ali As-Sudais menjelaskan bahwa telah diadakan dauroh pertama program ini pada semester genap tahun ajaran lalu. Berkat kurnia Allah ta'ala, program ini telah berjalan amat sukses, dan telah membuktikan bahwa fakultas memiliki perhatian untuk meningkatkan mutu dan kualitas pada keluaran program.

Dr. As-Sudais juga mengadakan rapat koordinasi dengan para peserta angkatan baru Program Isnad ini. Dalam rapat, beliau menjelaskan teknis pelaksanaan program, dan menghimbau mereka untuk memberikan perhatian serta mengikuti sebaik-baiknya proses yang telah ditentukan agar terwujud hasil yang diharapkan nantinya.


Beliau juga menyebutkan bahwa "Isnad" merupakan program qur'ani untuk mempelajari bidang qiraat yang terakui (mutawaatirah), yang akan menatar mahasiswa Fak. Al-Qur'an dengan kaidah-kaidah qiraat yang terpercaya, juga memberi andil dalam penyebaran ijazah sanad Al-Qur'an dari kota Nabi ini. Program ini diselenggarakan atas kerjasama fakultas dengan Pusat Kajian Al-Quran dan Ulumul Qur'an Saudi Arabia (PUKAUQSA)'Tibyaan'.
Program ini telah meluluskan 21 mahasiswa Fakultas Al-Qur'an pada daurohnya yang pertama. Para peserta telah menamatkan berbagai macam riwayat dan qiraat kepada para masyayikh di bidangnya. Dan oleh tiap syaikh, mereka diberikan sanad yang bersambung kepada Nabi shallallahu alaihi wasallam. (HASB)  

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pembekalan Pendaftaran S2 untuk Warga IKPM Madinah

Suasana acara pembekalan untuk pendaftaran S2  Madinah - Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor cabang Madinah mengadakan pengaraha...